Tutorial Cara Install Ulang Windows 7 lengkap dengan Gambar

Posted by Mr Imamul

Tutorial Cara Install Ulang Windows 7 lengkap dengan Gambar - pada postingan kali ini saya ingin berbagi Tutorial Cara Install Ulang Windows 7 lengkap dengan Gambar tujuan saya share cara ini agar temen2 semua tidak repot membawa laptop/netbook anda k tukang service dan mencegah pengeluaran dana anda. bagi anda yang berminat untuk belajar atau mencoba install windows 7 silahkan ikuti langkah2nya di bawah ini.

Langkah 1: Mengatur BIOS Komputer sebelum masuk kedalam tampilan start up sistem operasi biasanya akan ada petunjuk yang tertulis pada layar bagian bawah untuk menekan tombol tertentu agar bisa masuk ke pengaturan BIOS. Apabila telah masuk kedalam BIOS silakan Anda atur first boot komputer menjadi CD/DVD apabila akan melakukan installasi menggunakan DVD atau menjadi removable disk apabila akan menginstall menggunakan flashdisk. Save dan restart komputer

Langkah 2: Mengatur Bahasa dan Format jika sudah memilih basahasa langsung di next aja


Langkah 3: klik Install now


Langkah 4: Selanjut nya akan tampil seperti gambar di bawah ini Centang I accept the license terms, lalu next


Langkah 5: Pilih Custom


Langkah 6: Apabila ini adalah kali pertama komputer Anda di install sistem operasi maka tampilanya akan terlihat seperti gambar di bawah. Klik New.


Pertama, kita akan membuat partisi untuk penginstalan Windows 7, silakan isi Size (kapasitas) penyimpanan untuk partisi pertama sesuai kebutuhan, untuk penggunaan komputer standar 50.000Mb juga sudah lebih dari cukup. Kemudian Apply dan akan muncul notifikasi bahwa sistem akan membuat partisi tambahan untuk kebutuhan installasi, klik saja Ok.

Untuk sisa kapasitas hardisk yang belum terpakai silakan Anda buatkan kembali menjadi partisi selanjutnya atau mungkin dibagi menjadi dua partisi disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Partisi kedua dan atau ketiga ini nantinya akan berfungsi sebagai penyimpanan data.

Apabila sebelumnya komputer Anda telah terinstall sistem operasi Windows 7, Anda bisa melewatkan langkah di atas lanjut pilih partisi Syistem lalu next.


Langkah 6: Tunggu beberapa menit untuk proses penyalinan data di lakukan sampai selesai.


Langkah 7: Nah setelah proses berakhir komputer akan meminta restart, silahkan masuk ke bios dan ubah proses dari DVD ke Hardisk/partisi yang telah di copykan windows.

Langkah: 8: Masukkan nama pengguna/nama yang anda inginkan lalu next.


Langkah 9: Masukkan password jika perlu, jika tidak langsung klik next.


Langkah 10: Pada saat seperti gambar di bawah anda bisa langsung klik next. tapi windows hanya berjalan selama 30 hari saja. jika ingin full silahkan masukkan kunci produknya.


Langkah 11: Pilih ask me later agar windows anda tidak meminta untuk selalu update.


Langkah 12: Pilihlah zona waktu,honai, bangkok, jakarta (indonesia) kemudian next.


Langkah 13: akan tampil seperti gambar di bawah ini dan sampai disini anda sudah berhasil menginstall laptop/netbook anda.


dan langkah selanjut nya anda bisa menginstall driver anda dan apps lain nya. 

sampai disini dari saya semoga Tutorial Cara Install Ulang Windows 7 lengkap dengan Gambar bisa bermanfaat buat temen2 semua.

Artikel Terkait

Posting Komentar